penyebab motor anda jadi sering mogok tiba-tiba

 Mungkin saja di antara kita pernah alami motor mendadak mogok dijalan, pasti begitu menyebalkan bukan? mengingat apa bila berlangsung di tempat serta saat yang tak pas, di bawah ini ini Kolaka anyar membagikan informasi mengenai penyebabnya motor mendadak mogok dijalan.

1. Bahan bakar habis
Pasti sahabat telah tahu bila bahan bakar kendaraan habis sudah pasti mesin bakal mati serta tak bisa dihidupkan.

2. Kran bensin tertutup
Kepada motor yang memakai kran manual umumnya mesti memutar kran selanjutnya tempat on sebelumnya menghidupkan, namun seringkali orang lupa kepada memutar kran serta segera menghidupkan kendaraan, sudah pasti bisa bunyi serta jalan sebab tetap terdapat bekas bahan bakar selanjutnya karburator serta selang bensin, namun saat jalan ada banyak puluh mtr. jadi motor bakal mati.
penyebab motor mogok
3. Aki mati
kepada sepeda motor injeksi, Aki atau Accu mati bisa mengakibatkan terjadinya mogok dijalan sebab pompa bahan bakar selanjutnya motor injeksi dikerjakan dengan system kelistrikan.

4. Pengapian bermasalah
Hal yang paling umum yang berlangsung selanjutnya pengapian adalah berlangsung selanjutnya busi, mungkin saja sangat banyak kerak hitam selanjutnya kepala busi sebab pembakaran yang tak prima, menangani hal semacam ini bisa lumayan bersihkan kerak hitam selanjutnya busi, apa bila belum menyala pula cobalah teliti busi oleh melepas busi besutan head silinder sebelumnya cobalah starter oleh mendekatkan kepala busi oleh body mesin namun sebelumnya itu yakinkan busi tersambung oleh kabel busi, cermati percikan api selanjutnya busi, apa bila tak terdapat bermakna busi mesti ditukar.

5. Korsleting selanjutnya kelistrikan
Korsleting yang berlangsung umumnya berlangsung akibat terdapat kabel yang terlepas, atau sambungan yang tak prima maka kabel bersentuhan segera oleh rangka motor,

6. Kehabisan oli
Kehabisan oli umumnya dikarenakan sebab berlangsung rembesan oli selanjutnya mesin yang dilewatkan terus-terusan, atau dapat pula dikarenakan sebab ring seher yang telah aus serta tak selekasnya ditukar, kehabisan oli bisa mengakibatkan motor terkancing serta menyebabkan ada banyak sektor part mesin rusak.

demikian artikel mengenai penyebabnya motor mogok mendadak, sedikit anjuran baiknya servislah kendaraan sahabat dengan cara berkala.

0 Response to "penyebab motor anda jadi sering mogok tiba-tiba"

Posting Komentar