ciri-ciri cdi motor rusak yang wajib anda ketahui

 Pulser adalah sektor besutan system pengapian motor. Didalam pulser motor itu ada kumparan lilitan kawat tembaga. Kumparan tembaga ini kelak menyajikan tegangan rendah yang bakal dikaitkan ke CDI.

pulser cdi


Apabila pulser motor mati, jadi motor tak bakal hidup. Tetapi umumnya, pulser pengapian motor ini sepertinya tidak sering rusak.
ciri-ciri cdi motor rusak
Ciri pulser motor punya masalah (lemah atau mati)

Tanda-tanda pulser lemah atau pulser mati selanjutnya motor nyaris serupa oleh tanda-tanda CDI rusak. Apabila rusaknya pulser motor belum kronis, mesin tetap dapat menyala namun endut-endutan. Timbulnya tanda-tanda ini dapat diputaran bawah atau diputaran atas.

Kepada tanda-tanda pulser lemah, bakal berefek selanjutnya mesin motor yang jalan endut-endutan. Apabila kumparan di dalam pulser putus (pulser motor mati), jadi tak keluar tegangan serupa sekali, serta mesin tak bakal hidup serupa sekali sebab CDI tak bakal memperoleh perintah saat kepada meletikan api.

Kepada meyakinkan yang menjelaskan pulser pengapian motor mati, jadi butuh di test oleh multimeter selanjutnya tempat volt mtr..

Pulser adalah besi bermagnet di lilit kawat tembaga halus. Apabila terdapat benda besi yang di tempelkan selanjutnya ujung pulser serta ditarik berkali-kali jadi selanjutnya ujung kawat pulser bakal mengalir listrik kecil yang bisa dipandang oleh multimeter lewat jarum penunjuk selanjutnya tempat volt mtr. taraf 0, 5V atau 1V jadi jarum bakal tunjukkan nilai besutan lilitan pulser lalu kita tempelkan besi selanjutnya ujung pulser berulang-kali jadi bakal nampak jarum volt mtr. bergetar yang menjadi sinyal terdapat aliran listrik yang mengalir besutan pulser.

2 Responses to "ciri-ciri cdi motor rusak yang wajib anda ketahui"

  1. Hallo para pecinta poker online nih aku mau kenalin agen poker online terbaik DNAPOKER
    Hanya Dengan Minimal Deposit Rp 10.000,- kamu Sudah Bisa Menikmati Semua Permainan Dalam 1 user id loh .
    * POKER
    * BANDAR CEME
    * BLACKJACK
    * SUPER TEN
    * DOMINOQQ
    * CAPSA SUSUN
    * CEME KELILING

    Dapatkan juga bonus-bonus menarik dari kami yaitu :
    - Bonus new member 30%
    - Bonus Deposit Harian 10%
    - Bonus TurnOver mingguan Up To 0.5%
    - Bonus TurnOver Bulanan Up To 0.5%
    - Bonus Refferal Seumur Hidup

    Jadi tunggu apalagi, Ayo bergabung dan Download aplikasinya sekarang juga di hp kamu.

    Link Altenatif kami :
    www.dnapoker.co
    www.dnapkr.net
    www.dnapkr.com

    WA : +85586392773
    Line : dnapoker
    Wechat : dnapoker
    BBM : E33FF559

    BalasHapus
  2. Kiprok motor saya cepat panas , padahal sudah saya ganti dengan kiprok baru , kira2 apahnya yahh bos mungkin gak cdi nyahh ,makasih ...

    BalasHapus