cara ganti kampas rem mobil anda


Selamat datang beberapa blogger mania berjumpa kembali dalam tulisan saya kesempatan ini yang berjudul langkah ganti kampas rem toyota kijang 5k. Nah beberapa blogger mania yang tengah menginginkan ganti kampas sebab kampas remnya telah aus namun tak dapat ganti sendiri, nah pas sekali kalian bertandang di situs (blog) saya. Saya bakal menjelaskan bagaimana caranya ganti kampas rem oleh elegan serta benar. Nah tidak usah panjang lebar segera saja ke pokok kajian.

a. Alat serta bahan
1. Kunci roda
2. Obeng min atau plus
3. Dongkrak
4. Jack stand apabila perlu
5. Kanvas yang anyar kepada ganti kanvas lama
6. Tang
Image result for cara ganti kampas rem mobil
b. Cara kerja
cara ganti kampas rem mobil
1. Perdana kendorkan mur pengunci roda oleh memakai kunci roda walau demikian jangan pernah terlepas dahulu.
2. Dongkraklah mobil hingga ban terangkat lalu topang mobil oleh jack stand.
3. Kemudian anyar mengendorkan mur pengunci roda, serta melepas roda. Serta buka teromol oleh langkah menariknya.
4. Kemudian ambillah obeng manfaat mencongkel keterikatan sektor kampas oleh piston selanjutnya silinder roda serta congkel keluar oleh hati hati. Langkah tersebut bermanfaat kepada kurangi peluang pegas penahan kampas melesat, serta ambil ring yang mengunci kampas rem oleh dudukan kampas oleh langkah memutarkan sektor tengahnya oleh tang.
5. Ambillah kampas oleh hati hati sebelumnya bebaskan keterikatan kampas oleh kabel rem tangan.
6. Gunakan kembali kampas rem yang anyar. Kaitkan oleh kabel rem tangan lalu gunakan penahan kampas yang ada di dari ke-2 kampas. gunakan pula pegas pengait ke-2 kampas selanjutnya sektor bawah. Gunakan pegas di dari kampas trailing serta leading, serta tekan ke arah dalam lalu gunakan pengunci kampas oleh dudukannya.
7. Gunakan kembali teromol serta ban misal awal mulanya, serta kerjakan selanjutnya ban yang lain serta selain itu menyetel celah dari kampas rem oleh teromol oleh langkah memutar gigi gigi yang ada selanjutnya sektor bagian belakang teromol sektor bawah. Putar gigi gigi hingga roda tak dapat diputar atau seret. Lalu kembalikan putaran gigi gigi tadi sejumlah 7 gerigi. Kepada berjenis rem oleh panyetelan automatis tak membutuhkan langkah tersebut.
8. naikkan dongkrak serta ambillah jackstand serta turunkan mobil lalu kencangkan mur mur pengunci roda.
c. Pandangan selanjutnya waktu tromol di terlepas janganlah sekali-kali mencapai pedal rem. Sebab hal semacam ini bakal menyebabkan silinder roda atau piston selanjutnya unit bakal lepas serta cairan minyak rem bakal tertumpah.
Sekianlah tulisan selanjutnya kesempatan ini mudah-mudahan berguna salam berhasil...

0 Response to "cara ganti kampas rem mobil anda"

Posting Komentar