cara merawat transmisi manual mobil anda supaya tidak cepet jadi rusak

 Transmisi mobil adalah satu diantara poin utama dikendaraan. Tetapi kerapkali montir mania meremehkan yang satu ini. montirgw. com memiliki panduan kepada menjaga transmisi. Langkahnya bagaimana?

Pergantian oli transmisi mesti dikerjakan dengan cara teratur dengan montir mania sesuai sama buku service. Apa bila tak dikerjakan oleh teratur, tarikan mesin bakal merasa bobot serta bisa mengakibatkan kerusakan komponen transmisi. Tidak cuma itu saja, pergantian oli transmisi memakai oli biasa saja jadi komponen sendiri.

Pergantian oli baiknya memakai oli sesuai sama oleh spek yang dianjurkan di buku panduan kepada menanggung keawetan transmisi. Ada banyak hal-hal lain yang butuh diperhatkan berkaitan oleh transmisi mencakup kontrol level dengan cara berkala, penelusuran kebocoran, pergantian oli (selanjutnya transmisi automatis).
cara merawat transmisi manual mobil
Kontrol level oli dengan cara berkala saat bakal dipakai melakukan aktivitas bermanfaat kepada mengecheck level biasa saja oli. Kekurangan oli bisa mengakibatkan rusaknya selanjutnya komponen transmisi. Selanjutnya transmisi manual serta automatis, penelusuran kebocoran oli bermanfaat kepada tahu keadaan kendaraan.

Kebocoran oli bisa mengakibatkan menyusutnya atau habisnya level oli yang jadikan transmisi rusak. Montir mania pastinya telah punya kebiasaan oleh pemakaian transmisi manual. Walau demikian, terdapat ada banyak hal yang butuh di perhatikan kepada melindungi kwalitas komponen.


Satu diantaranya merupakan janganlah membiasakan memasukkan gigi selanjutnya waktu parkir. Hal itu adalah aksi tak safety serta bisa mengakibatkan kerusakan komponen transmisi.


Tidak cuma itu saja, selanjutnya transmisi manual janganlah membiasakan mendorong mobil selanjutnya waktu aki soak, namun pakai kabel jumper kepada menghidupkannya. Argumennya, rutinitas menghidupkan mesin oleh di dorong bisa mengakibatkan kerusakan komponen transmisi manual.


Sementara itu kepada transmisi automatis, di bawah ini ini ada banyak panduan serta trick pemakaiannya kepada montir mania :


Selanjutnya transmisi automatis, tempat 1 atau L kepada tanjakan serta turunan curam.

Selanjutnya transmisi automatis, tempat 2 kepada tanjakan serta turunan tak demikian curam.

Selanjutnya transmisi automatis, tempat 3 serta D serupa, namun Over Drive berperan selanjutnya D.



Over Drive O/D, dipakai dalam kecepatan tetras kurun waktu lama, berperan kepada menurunkan putaran mesin maka bisa menurunkan mengkonsumsi bahan bakar.



Tempat P (Parking), dipakai selanjutnya waktu kendaraan parkir, berperan kepada safety.



Selanjutnya waktu lampu merah, tempat D digeser ke N kepada safety serta menjaga transmisi automatis.


Kepada kendaraan transmisi automatis jika mogok di jalan, direferensikan kepada memakai car carrier (digendong), kepada menghindar rusaknya transmisi automatis.

1 Response to "cara merawat transmisi manual mobil anda supaya tidak cepet jadi rusak"

  1. Hallo para pecinta poker online nih aku mau kenalin agen poker online terbaik DNAPOKER
    Hanya Dengan Minimal Deposit Rp 10.000,- kamu Sudah Bisa Menikmati Semua Permainan Dalam 1 user id loh .
    * POKER
    * BANDAR CEME
    * BLACKJACK
    * SUPER TEN
    * DOMINOQQ
    * CAPSA SUSUN
    * CEME KELILING

    Dapatkan juga bonus-bonus menarik dari kami yaitu :
    - Bonus new member 30%
    - Bonus Deposit Harian 10%
    - Bonus TurnOver mingguan Up To 0.5%
    - Bonus TurnOver Bulanan Up To 0.5%
    - Bonus Refferal Seumur Hidup

    Jadi tunggu apalagi, Ayo bergabung dan Download aplikasinya sekarang juga di hp kamu.

    Link Altenatif kami :
    www.dnapoker.co
    www.dnapkr.net
    www.dnapkr.com

    WA : +85586392773
    Line : dnapoker
    Wechat : dnapoker
    BBM : E33FF559

    BalasHapus