cara kerja power window di mobil milik anda

 Power window merupakan satu rangkaian piranti elektronik yang mempunyai manfaat yang menjadi penggerak naik & turun besutan kaca mobil oleh pertolongan saklar, yang mana kepada saklar power window ini terdapat di bagian pintu mobil. Waktu menghimpit tombol saklar itu, motor power window bakal bergerak berputar lalu dirubah dengan regulator kepada lalu dirubah jadi style naik turun, tersebut mengapa kaca mobil bisa terbuka serta tertutup.

Regulator power window/system pengangkat itu begitu utama keberadaannya dalam satu rangkaian power window. Selanjutnya satu diantara motor listrik kecil yang telah diaplikasikan di regulator serta menggunakan rasio gigi yang dapat menyajikan putaran oleh tenaga yang lumayan dapat kepada menaikan kaca mobil & pula sekalian kepada menjadikan kaca mobil dapat naik & turun oleh demikian lancar.
Cara Kerja Power Window Mobil Yang Perlu Diketahui
Langkah Kerja Power Window Mobil Yang Butuh Di ketahui
Power Window
Terkecuali terdapat regulator, ada pula ada banyak komponen elektronik utama didalam rangkaian power window ini. Misal :
cara kerja power window mobil

Saklar Paling utama Power Window ;
Saklar Tunggal Power Window ;
Relay ;
Fuse ;
Sikring

Motor Penggerak Power Window

Sesudah kita mengulas ada banyak komponen utama selanjutnya rangkaian power window itu, selain itu mari kita segera beranjak ke langkah kerja power window ini. Penasaran? Lihat saja penjelasan komplitnya berikut ini.

Langkah Kerja Power Window Mobil

Selanjutnya waktu kunci kontak diputar ke tempat ON, jadi arus listrik besutan baterai bakal menuju sikring lalu ke terminal 1 relay – terminal 3 – massa, hal semacam ini bakal menyebabkan gulungan relay beralih jadi magnet & titik kontak terkait maka arus listrik mengalir menuju terminal 2 relay ke terminal relay 4 – terminal 1 di saklar power window switch ini bakal mengalir ke terminal 5 power window. Daya listrik yang terdapat di baterai itu nanti bakal dirubah jadi daya gerak, maka kaca jendela bisa naik & turun.

Saat ini anda telah tahu system kerja besutan power window selanjutnya mobil. Apabila satu diantara komponen selanjutnya rangkaian power window alami rusaknya jadi power window tidak dapat berperan oleh optimal. Jadi anda butuh membawanya ke bengkel spesial kepada memperbaikinya.

Demikian berita yang bisa kita berikan dalam hal system kerja power window selanjutnya mobil. Mudah-mudahan apa yang kita berikan dikesempatan kesempatan ini bisa berguna banyak kepada anda semuanya. Sampai jumpa sekali lagi.

0 Response to "cara kerja power window di mobil milik anda"

Posting Komentar